Amankan Aset Daerah, 52 Tanah Kini Bersertifikat Pemkot Mojokerto

Wali kota mojokerto ika puspitasari lagi berusaha memberi penyelamatan masalah pemilikan tempat asset wilayah agar memiliki sertifikat atas nama pemerintahan kota mojokerto.

 

Sekitar 52 tanah asset sudah sah memiliki sertifikat atas nama pemerintahan kota mojokerto. Diberi langsung oleh kementerian agraria serta tata ruangan/tubuh pertanahan nasional kantor pertanahan kota mojokerto secara simbolis. Senin 9 november 2020.

Lewat program registrasi tanah struktural komplet (ptsl). Tanah asset wilayah yang sudah memiliki sertifikat sah atas nama pemerintahan kota mojokerto itu menyebar di sembilan kelurahan. Mencakup kelurahan prajurit kulon. Magersari. Balongsari. Kranggan. Blooto. Pulorejo. Gunung gedangan. Kedundung. Serta meri. Dikutip dari di antara.

Sertifikat hak gunakan (shp) atas tanah asset pemerintahan kota mojokerto lewat program ptsl didasari ketentuan menteri dalam negeri nomor 19 tahun 2016 mengenai dasar pengendalian barang punya wilayah serta ketentuan wilayah kota mojokerto nomor 1 tahun 2018 mengenai pengendalian barang punya wilayah pemerintahan kota mojokerto.

Ketentuan itu sudah memercayakan ke pengurus atau pemakai barang untuk harus lakukan penyelamatan barang punya wilayah yang ada dalam kepenguasaannya.

Penyelamatan diartikan mencakup penyelamatan fisik. Penyelamatan administrasi. Serta penyelamatan hukum. Satu bentuk implikasi yaitu dengan sertifikat pada tanah asset yang belum memiliki sertifikat lewat program pemercepatan pensertifikatan tanah asset serempak lengkap terintegrasi serta terpadu yang dipersingkat “acara pesta semu ter-ter”.

Registrasi tanah struktural komplet mempunyai tujuan percepat pemberian kejelasan hukum serta pelindungan hukum hak atas tanah rakyat dengan cara tepat. Simpel. Lancar. Aman. Adil rata. Terbuka. Akuntabel hingga bisa tingkatkan kemakmuran rakyat.

“karena itu. Saya minta ke semua barisan pemerintahan kota mojokerto yang berkaitan. Supaya berperanan aktif dalam menyukseskan program ini. Terutamanya beberapa camat. Lurah. Sangkanya bisa melakukan pekerjaan serta manfaatnya secara optimal menjaga penyelenggaraan program ini. Hingga warga dapat mendapatkan servis yang terhebat. Nah. Antara 52 tanah asset wilayah yang sudah ditangkap berbentuk tempat asset sekolah. Perkantoran. Persawahan. Jalan serta ada banyak yang lain.” kata ning ita. Panggilan dekat wali kota.

Saat itu. Kepala kantor pertanahan kota mojokerto wasis suntoro memberi suport penuh ke pemerintahan kota mojokerto dalam penerapan program ptsl.

Dia minta ke pemda untuk tingkatkan jumlah tanah asset wilayah agar memiliki sertifikat hak gunakan (shp).

“tahun depannya. Kami memperoleh paket 300 sertifikat pada program ini. Kami pengin. Porsi 100 ini bisa dipakai oleh pemerintahan kota mojokerto agar mensertifikatkan tempat asetnya. Sedang bekasnya bisa digunakan untuk masyarakat.” ucapnya.

Figur fiksi. Iron man menggegerkan pengendara jalan raya di jalan raya gajah mada kecamatan mojosari. Kabupaten mojokerto. Operasi zebra kenakan baju super hero. Mengarah kelengkapan kendaraan. Serta yang tidak taat prosedur covid-19.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!