Donald Trump Butuh Rp 852 Miliar untuk Gugat Hasil Pilpres AS

Partai republik tengah berusaha untuk menggalang dana minimal 60 juta dolar as (sejumlah rp 852.9 miliar) untuk membayar gugatan hukum yang disodorkan oleh donald trump berdasar hasil pemilu as. Begitu menurut tiga sumber pada jumat (6/11).

 

Team kampanye trump sudah ajukan beberapa tuntutan hukum di sejumlah negara sisi atas perhitungan suara pemilu di daerah itu–terkait dengan si pesaing dari partai demokrat. Joe biden. Yang makin dekati ketentuan kemenangan 270 electoral college.

“mereka inginkan 60 juta dolar.” kata seorang donatur untuk partai republik yang terima permintaan dari team kampanye trump serta komite nasional partai republik (rnc). Seperti diberitakan reuters. Dikutp dari di antara. Minggu (8/11/2020).

Dua sumber yang lain menyebutkan jika team kampanye trump inginkan dana sejumlah 100 juta dolar as (seputar r p1.4 triliun) untuk komite bagiangan dana bersama yang diatur oleh team kampanye serta rnc–suatu sinyal jika rasio gugatan hukum trump kemungkinan semakin lebih besar.

Ke-3 sumber itu memberi info ke reuters tiada pengin disebut identitasnya sebab berkaitan rumor yang peka. Team kampanye trump serta rnc belum memberi tanggapan mereka berkenaan permasalahan ini.

Permintaan dana itu tampil saat lagi team kampanye donald trump dan biden siap-siap untuk beradu kemampuan berdasar hasil pemilu lewat lajur hukum.

Semenjak pengambilan suara ditutup pada selasa (3/11) malam. Team kampanye trump mulai mengirim surel serta pesan text yang berisi tuduhan proses pemilu yang curang dan permintaan bantuan dana.

Donald trump mengawali kampanye dengan keuntungan keuangan yang kuat. Harus akhirinya dengan perjuangan agar menyeimbangi biden yang selanjutnya memperoleh kontribusi keuangan tinggi dari bagiangan dana.

Seorang penasihat trump. Yang pun tidak pengin dibuka identitasnya. Bahkan juga menyebutkan taktik kasus hukum selama ini selaku satu kerusuhan. Amburadul. Dan “bikin rugi untuk presiden”.

Penasihat itu menjelaskan jika team kampanye trump nampaknya kaget dengan hasil perhitungan suara. Serta tidak memiliki penyiapan untuk mengantarnya ke lajur hukum.

David bossie. Penasihat senior team kampanye trump dan seorang aktivis konvensional terpenting yang pimpin barisan advokasi citizens united. Diputuskan selaku pimpinan team tuntutan hukum pascapemilu. Menurut sumber yang dekat sama permasalahan itu.

Bossie awalnya jadi sisi dari barisan simpatisan trump yang ajukan gugatan hukum di las vegas pada perhitungan suara di negara sisi nevada.

Saat itu. Team kampanye biden pada rabu (4/11) mengeluarkan “biden fight fund” (dana perlawanan biden). Program bagiangan dana untuk bertanding di lajur hukum dengan trump. Menurut surel yang ditelaah oleh reuters.

“presiden trump memberikan ancaman akan tempuh lajur hukum untuk merintangi proses tabulasi suara yang semestinya.” kata manager kampanye biden. Jen o’malley dillon. Lewat surel.

Seorang petinggi partai republik memberi komentar berkenaan cara calon presiden dari partainya itu. Dengan menyebutkan jika saat ini kini saatnya trump untuk move on.

“kompetisi ini telah usai. Serta salah satu orang yang tidak menyedari hal tersebut ialah donald trump.” katanya.

Donald trump serta lawannya dari partai demokrat. Joe biden sama-sama berkompetisi ketat. Biden mengomentari trump sebab iklan kampanyenya yang memperlihatkan dr. Anthony fauci seolah ada di pojok presiden.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!