Hasil Pilpres AS 2020 Versi AP: Joe Biden Menang 290, Donald Trump 214

Joe biden sudah kantongi 290 suara elektoral. Melewati tingkat batasan kemenangan 270 menjadi presiden amerika serikat. Dalam peta hasil pemilu as 2020 versus the associated press. Hingg minggu (8/11/2020) jam 00.40 wib.

 

Suaranya melesat melalui batasan yang dipastikan sesudah meraih kemenangan di pennsylvania (20 suara elektoral) serta nevada (6 suara elektoral).

Saat itu. Donald trump belum bergerak serta masihlah ada di angka 214 suara electoral. Awalnya. Negara sisi di pennsylvania dan michigan merah muda. Selanjutnya beralih menjadi biru muda lalu biru pekat — yang mengisyaratkan jika biden sudah mengamankan negara sisi itu jadi punya demokrat.

Walau biden sudah menang di penghitungan versus ap. Masihlah ada tiga negara sisi kembali yang dalam proses penghitungan.

Negara sisi itu mencakup alaska. North carolina serta georgia.

Menyikapi kemenangan joe biden. Donald trump melalui account twitter-nya masih mengakui jika dia ialah pemenangnya.

I won this election. By a lot!

Semenjak pemilu belum berjalan. Trump telah mengatakan penampikan metode voting melalui surat. Dia mengatakan jika itu bisa saja sela manipulasi dari joe biden.

Susul kemenangan joe biden dalam pemilihan presiden as 2020. Negeri paman sam akan mempunyai wapres wanita. Kulit hitam. Serta berdarah asia pertama kali dalam riwayat.

Joe biden menaklukkan petahana presiden donald trump dalam pemilihan presiden as menjadi presiden amerika ke-46 pada sabtu 7 november 2020 waktu di tempat.

Sesaat kamala harris. Yang lahir dari ibu berdarah india. Bisa menjadi wakil presiden as ke-49. Begitu seperti diambil dari cnn.

“harris bisa menjadi wanita pertama yang memegang selaku wakil presiden. Dia akan jadi wakil presiden wanita. Kulit hitam. (berdarah) serta asia selatan pertama negara ini.” cnn memberikan laporan.

Harris. Yang sudah sebagai wakil california di senat semenjak 2017. Ialah putri imigran jamaika serta india. Serta ia tumbuh besar di gereja black baptist serta kuil hindu.

Pasangan kampanye joe biden itu ialah wanita india-amerika pertama serta wanita kulit hitam ke-2 yang memegang selaku senator.

Ke-2 parpol khusus di as barusan mengakhiri pakta nasionalnya semasing. Dengan formalisasi joe biden-kamala harris capres-cawapres partai demokrat. Dan petahana donald trump-mike pence dari partai republik.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!