Ikut Maju pada Pilpres AS 2020, Ini Total Suara yang Diraih Kanye West

Hingga saat ini. Khalayak belum mengenali tentu siapa yang secara sah bisa menjadi presiden as selanjutnya. Tetapi ada yang memikat pada ini. Di mana salah seseorang yang mencalonkan diri ialah kanye west.

 

Diambil dari bbc. Sabtu (7/11/2020). Rapper berumur 43 tahun itu. Lewat “birthday party”-nya cuman kumpulkan 60.000 suara dari prediksi keseluruhan 160 juta. Seorang mandiri yang lain. Libertarian jo jorgensen. Membuat hal yang jauh mengagetkan dengan mengakui lebih dari 1.5 juta suara.

Tetapi profesi politik west kemungkinan belum usai. Ia membuat tweet “kanye 2024” minggu ini. Mengisyaratkan dia kemungkinan berperan serta kembali pada pemilihan presiden 2024.

Dalam usaha kepresidenan pertama ini. [west](https://www.liputan6.com/tag/kanye-west “”) tampil dalam pengambilan suara di 12 negara sisi. Melalui batasan waktu mengajukan di sejumlah besar negara sisi lain. Ia kumpulkan suara paling banyak sejumlah 10.188 di tennessee. Negara sisi yang umumnya memberikan dukungan calon partai republik.

Saat ia umumkan penyalonannya di bulan juli. West sudah menjelaskan jika platformnya mengikuti ‘wakanda’. Kerajaan fiksi dari film black panther. Akhiri kebrutalan polisi ialah fokusnya. Ucapnya ke forbes dalam satu interviu.

“seperti bersihkan bahan kimia di deodoran kami. Di pasta gigi kami serta diprioritaskan membuat perlindungan amerika dengan militer luar biasanya.” paparnya.

“waktu kita menang. Peristiwa itu bisa menjadi acara pesta ulang tahun untuk seluruh orang.” ucapnya.

Tetapi penyalonan west jadi subyek banyak kritikan serta kecemasan mengenai kesehatannya. Di pertemuan umum di charleston. Carolina selatan. Yang ditujukan untuk mengeluarkan kampanyenya secara sah. Bintang itu membuat banyak kata-kata kasar yang memusingkan.

Pada satu titik. Dia menjelaskan jika abolisionis era ke-19 harriet tubman belum pernah betul-betul melepaskan beberapa budak. Ia cuman memerintah beberapa budak bekerja untuk seseorang. Orang kulit putih.

West selanjutnya mulai menangis saat bicara mengenai aborsi. Menjelaskan jika orang tuanya nyaris menggugurkannya serta ia awalnya pengin menggugurkan putrinya.

Rapper itu mengutarakan tahun kemarin jika ia menanggung derita masalah bipolar serta istrinya. Kim kardashian west. Mempublikasikan di sosial media di tengah-tengah pelariannya minta “belas kasihan serta empati” untuk west yang ucapannya kadang tidak sesuai tujuannya.

Disamping itu. Posting west di twitter menekan beberapa penganutnya untuk menulis namanya di surat suara dalam pemilihan presiden. Tetapi ini memacu kritikan jika ia secara efisien mengisap suara dari calon yang resmi.

Di lain sisi. Jorgensen mengadakan kampanye mandiri yang lebih konservatif. Stop di semua negeri untuk kumpulkan simpatisan. Cari suport dan menggerakkan basis yang dibantu oleh beberapa prinsip libertarian. Pemerintah kecil serta kebebasan pribadi.

Dosen psikologi berumur 63 tahun di clemson university ialah wanita pertama sebagai capres dari libertarian serta mendapatkan suara paling banyak ke-2 dari tiap calon libertarian dalam riwayat.

“suara landasan partai libertarian tetap akan makin bertambah.” kata jorgensen dalam satu pengakuan. “salah satu langkah demokrat serta republik agar bisa mendesak kami dengan adopsi peraturan libertarian kami.”

Partai libertarian dibuat di as pada 1970-an tapi calonnya belum pernah memenangi bangku kepresidenan.

Dari calon mandiri. Nominasi partai hijau howie hawkins ada di posisi ke-2 ada di belakang jorgensen. Memperoleh lebih dari 339.000 suara secara nasional.

Tapi ke-3 calon ini bukanlah salah satu yang mempunyai penawaran periode panjang untuk tahun 2020. Bahkan juga tidak dekati. Mereka tergabung dengan lebih dari 1.200 calon untuk ajukan penyalonan presiden dengan komisi penyeleksian federasi tahun ini.

Rapper sekalian calon presiden mandiri di pemilihan presiden as. Kanye west sukses mendapatkan 60 ribu suara. Walau kalah. Dia akui siap maju kembali lagi di 2024.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!