Ini Pendapat Ahli Soal Masa Depan Hubungan AS dengan Indonesia

Beberapa negara sisi masih juga dalam proses perhitungan suara pemilu amerika serikat 2020.

 

Dr. Teuku rezasyah. Pendidik program studi jalinan internasional kampus padjadjaran sampaikan gagasannya mengenai apa yang penting dikerjakan indonesia dalam menyikapi peristiwa monumental itu.

Hal itu juga terhitung waktu nanti juara bangku kepresidenan di gedung putih dicapai oleh salah satunya calon.

Teuku rezasyah menjelaskan jika apa yang berjalan di as sekarang ini (pilpres) akan berpengaruh ke penjuru dunia. Indonesia.

“pada konsepnya saya lihat di antara partai demokrat serta republik as itu benar-benar sesuai kenyataan. Dalam terkait dengan negara lain terhitung indonesia.” tutur teuku rezasyah. Pada acara seminar-online yang diadakan oleh radio smart fm bertema “for biden. For trump?” pada sabtu (7/11/2020).

Dia menjelaskan jika jalinan indonesia dengan as telah mempunyai dasar lama.

Hal tersebut diperlihatkan dari sisi ekonomi. Politik. Sosial budaya serta pertahanan keamanan. Tetapi. Sepanjang beberapa puluh tahun jalinan ke-2 negara dipandang terus turun naik. Misalnya di tahun 1958 saat as kirim pilot airland hope ke sumatera yang mengusik sarana dermaga serta sarana industri tanah air.

Teuku rezasyah mengatakan di awal tahun 1960-an. As memberikan dukungan indonesia sebab kekuatannya memakai politik luar negeri bebas-aktif serta realis.

Tentang hal suport yang lain yang diberi as ke indonesia saat soeharto memegang selaku presiden pada tahun 1967.

As juga ikut suka saat indonesia membuat asean. Menurut teuku rezasyah.

Tapi dia memandang. Indonesia alami rugi karena jalinan yang turun-naik itu.

“hingga indonesia harus aktif serta inovatif. Sehingga kita harus mainkan bermacam hukum yang ada saat ini yang disebutkan taktikc partnership.” kata teuku rezasyah.

Bagaimanapun. Teuku rezasyah menggarisbawahi jika as itu juga menghargakan kehadiran indonesia di asean.

“sebab indonesia yang konstan. Bermakna asean yang konstan. Itu adalah daya bantu untuk kebutuhan nasional amerika serikat.” paparnya.

“jadi kekuatan kita jaga kesatuan lingkungan darat. Laut serta udara selanjutnya selat-selat vital itu akan memberikan keuntungan as.” lebih teuku rezasyah.

Saat itu. Teuku rezasyah memiliki pendapat jika “jika donald trump yang menang. Asia-pasifik akan dipantau 24 jam. Hingga ada nilai lebih untuk indonesia untuk fokus pada kepentingan dalam negeri”. Tetapi. Menurut dia. Trump seperti tidak yakin pada beberapa tokoh demokrasi dalam negeri yang berusaha keras untuk hitung suara pemilu.

“seperti pada kepentingan pemilu ini. Di mana trump minta mahkamah agung untuk menggantikan. Hal itu memperlihatkan ada permasalahan dalam demokrasi as.” sebutkan teuku rezasyah.

Di lain sisi. Jika joe biden yang menang. Dia dipandang memakan waktu untuk belajar kembali.

Teuku rezasyah menjelaskan. Kemenangan biden akan berpengaruh pada china. Multilateralisme. Serta bermacam kesepakatan internasional.

“ini mengakibatkan pada sebuah sampai dua bulan ini. Biden akan tersita waktunya untuk pembenahan dalam negeri khususnya dalam penelusuran elite-elite yang pas.” ucapnya.

Texas sama dengan 2 presiden bush dari partai republik. Serta pemilihan presiden untuk pemilihan presiden condong terus dapat dihandalkan untuk memberikan dukungan calon presiden partai itu. Tetapi tahun ini. Beberapa survey memperlihatkan suport cukup sama untuk petahana presiden…

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!