Kado Hari Pahlawan, Risma Terima Penghargaan dari Universitas Airlangga

Wali kota surabaya tri rismaharini (risma) terima penghargaan lifetime achievement award for goverment leadership dari universistas airlangga (unair).

 

Penghargaan itu. Diberikan oleh rektor unair prof mohammad nasih serta ditemani staff pakar sektor infrastruktur kementerian penelitian serta tehnologi (kemenristek). Ghufron ali mukti.

Di kesempatan itu. Wali kota risma terima penghargaan di peristiwa sidang terbuka dalam rencana dies natalis unair ke-66. Acara itu berjalan di lantai lima. Kantor manajemen. Aula garuda mukti. Universitas c kampus airlangga. Jalan mulyorejo. Senin. 9 november 2020.

Situasi demikian hikmat. Waktu acara dibuka dengan acara panggilan satu demi satu barisan pimpinan unair yang terbagi dalam dekan. Rektor serta senat. Seterusnya semua peserta undangan baik secara bertemu muka atau yang datang lewat virtual. Secara bersama menyanyikan lagu berkebangsaan indonesia raya.

Di peristiwa itu. Wali kota risma yang terlihat kenakan baju batik. Duduk di barisan paling depan sambil melihat jalannya sidang terbuka dengan penuh cermat.

Sehabis mengikut rangkaian sidang terbuka. Presiden uclg aspac ini disuruh maju untuk terima penghargaan. Walau tertutup masker. Tapi senyuman dan muka senang wali kota risma masih pekat nampak. Di peristiwa itu. Dia berterima kasih ke rektor unair atas penghargaan yang diberi padanya.

Saat itu. Rektor kampus airlangga (unair) prof mohammad nasih mengutarakan. Wali kota surabaya benar-benar pantas memperoleh penghargaan lifetime achievement award for government leadership. Karena. Dia menyebutkan. Aksinya untuk kota surabaya tidak lagi satu atau 2 tahun saja. Tetapi belasan tahun.

“bahkan juga dimulai dari beliau belum memegang selaku wali kota. Pada saat itu masih selaku kepala bappeko bahkan waktu memegang selaku kepala sisi pembangunan pemerintahan kota (pemerintah kota) surabaya. Unair telah bekerja bersama dengan baik sekali.” kata mohammad nasih.

Dia menerangkan. Sejauh ini kerja sama yang terikat dua lembaga itu. Dipandang sama-sama memberikan keuntungan kedua pihak serta bersinergi positif.

Diantaranya. Nasih – panggilan dekat mohammad nasih ini pastikan. Kerap kali pemerintah kota menyertakan beberapa ahli unair dalam rencana ambil peraturan yang dikerjakan oleh wali kota risma bersama korps-nya. Misalnya sisi hukum. Kesehatan atau sektor yang lain terkait dengan kepakaran.

“serta pasti benar-benar menolong untuk unair. Untuk pemerintah kota. Pemerintah kota terbantu adanya tenaga yang digunakan. Itu telah kami kerjakan semenjak benar-benar lama.” tutur ia.

Tidak itu saja. Ia menerangkan. Perayaan dies natalis unair ke-66 ialah peristiwa paling akhir wali kota risma mendatangi perayaan unair selaku seorang wali kota.

Oleh karenanya. Dia tidak pengin melepaskan peluang terhebat untuk memberi penghargaan ke peraup gelar doktor honoris causa dari tongmyong university. Busan. Korea selatan (korsel) di tahun 2019 lalu itu.

“hingga ini ialah peluang terhebat untuk kita untuk dapat memberi suatu hal untuk bu risma. Satu kali lagi kerja sama lembaga ini benar-benar benar-benar berguna serta sama-sama memberikan keuntungan kedua pihak.” tutur ia.

Wali kota surabaya tri rismaharini berkeliling-keliling kota mensosialisasikan pemakaian masker. Risma dan staff-nya mengarah beberapa daerah di surabaya barat. Seperti krembangan. Indrapura. Jalan dupak. Serta kecamatan pakal. Bahkan juga di pasar tumpah di jal…

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!