KAI Daop 9 Jember Waspadai 31 Titik Rawan Bencana Saat Musim Hujan

Pt kereta api indonesia (kai) wilayah operasi 9 jember memetakan titik riskan musibah. Dari penskalaan itu. Kai daop 9 jember cermati 31 titik riskan musibah yang menyebar dimulai dari kabupaten pasuruan sampai banyuwangi. Jawa timur. Sepanjang musim penghujan.

 

“penskalaan titik riskan musibah dikerjakan secara periodik untuk amankan perjalanan kereta api di daerah daop 9 jember serta terdaftar ada 31 titik yang perlu dicurigai waktu musim penghujan.” tutur pelakhar manager humas kai daop 9 radhitya mardika putra di jember. Selasa. (10/11/2020). Seperti diambil dari di antara.

Dia menjelaskan. Beberapa titik riskan musibah di daerah kai daop 9. Salah satunya di wilayah kecamatan klakah. Kabupaten lumajang. Yaitu kekuatan tanah ambles di antara stasiun randuagung – stasiun jatiroto atau persisnya di km 147+600 – 147+800.

Selanjutnya di kabupaten jember ada kekuatan riskan banjir. Yaitu di lintas kalisat-ledokombo-sempolan atau persisnya di km 6+300 – km8+500. Selanjutnya di antara stasiun mangli – stasiun jember di km 196+825.

“titik riskan musibah ada juga di kabupaten banyuwangi. Yaitu kekuatan riskan banjir serta tanah longsor di antara stasiun kalibaru – stasiun glenmore atau persisnya km 0+300 – km800.” tutur ia.

Di sejumlah titik riskan musibah. Lanjut ia. Disiagakan petugas untuk memperhitungkan beberapa hal yang tidak diharapkan sepanjang perjalanan kereta melalui wilayah riskan musibah itu.

“kami mempersiapkan alat material untuk waspada (amus) di sejumlah stasiun untuk memperhitungkan berlangsungnya musibah di sejauh rel kereta di daerah daop 9 jember yang bisa mengusik perjalanan ka.” katanya. togel singapore hari ini

Radhitya menjelaskan amus itu berbentuk batu balas/kricak. Bantalan rel. Pasir. Karung. Serta alat penambat rel yang bermanfaat saat berlangsung musibah alam setiap saat yang mengakibatkan perjalanan kereta terhalang. Hingga dapat diatasi secara cepat.

Sepanjang november 2020. Ada tujuh ka yang bekerja di daerah daop 9 jember. Yaitu ka wijaya kusuma jalur ketapang banyuwangi-cilacap. Ka ranggajati jalur jember-cirebon. Ka logawa jalur jember-purwokerto.

Selanjutnya ka sritanjung jalur ketapang-lempuyangan. Ka tawangalun jalur ketapang-malang. Ka probowangi jalur ketapang banyuwangi-surabaya. Serta ka pandanwangi jalur jember-ketapang banyuwangi.

Mengingati hari pahlawan 10 november. Pt kai daop 8 surabaya memberi ticket gratis. Perjalanan kereta jarak jauh menengah pada guru serta tenaga medis. Selaku wujud perkataan terima kasih selama saat wabah covid-19.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!