Menang Pemilu AS 2020, Joe Biden Jadi Presiden Amerika Ke-46

Joe biden menaklukkan presiden donald trump dalam pemilihan presiden as menjadi presiden amerika serikat ke-46 pada sabtu 7 november 2020 waktu di tempat. Menempatkan dianya untuk pimpin negara yang dicekram oleh wabah monumental serta tatap muka kerusuhan ekonomi serta sosial.

 

Menangnya berlangsung sesudah lebih dari 3 hari ketidakjelasan saat beberapa petinggi penyeleksian membeda-bedakan kenaikan suara yang tunda pemrosesan surat-surat suara. Biden melalui 270 suara electoral college dengan kemenangan di pennsylvania. Kantor informasi the associated press memberikan laporan. Diambil pada sabtu (7/11/2020).

Mesin perayap google yang tampilkan hasil prediksi ap tampilkan jika biden mengantungi 284 electoral votes. Melalui tingkat batasan 270 untuk memenangkan pemilihan presiden as.

Joe biden (77) tidak menaruhkan penyalonannya pada ideologi politik yang lain. Tapi pada bagiangan konsolidasi pemilih yang luas di seputar ide jika trump adalah teror eksistensial untuk demokrasi amerika.

Taktik itu bisa dibuktikan efisien. Hasilkan kemenangan utama di negara sisi michigan serta wisconsin dan pennsylvania. Yang sempat jadi benteng demokrat yang sudah berpindah ke trump di tahun 2016.

Bekas wapres as itu ada di lajur untuk memenangi suara terkenal nasional (populer vote) dengan lebih dari 4 juta. Beda yang dapat makin bertambah sebab surat suara lagi dihitung.

Trump manfaatkan penangguhan dalam pemrosesan pengambilan suara di sejumlah negara sisi untuk secara salah mendakwa penipuan pemilih serta memiliki pendapat jika rivalnya usaha merampas kekuasaan –tuduhan mengagumkan oleh presiden yang lagi duduk yang coba menabur kebimbangan mengenai proses landasan demokrasi.

Waktu perhitungan suara dikerjakan. Biden coba menurunkan kemelut serta memproyeksikan citra kepimpinan presiden. Capai catatan persatuan yang nampaknya diperuntukkan untuk mendinginkan temperatur negara yang menghangat serta terpecah iris.

“kita harus ingat jika arah politik kita bukan peperangan tiada henti yang keseluruhan.” kata joe biden jumat malam di delaware. “bukan. Arah politik kita. Pekerjaan bangsa kita. Bukan untuk kobarkan api perselisihan. Tapi untuk pecahkan permasalahan. Untuk jamin keadilan. Untuk memberi peluang yang adil ke seluruh orang.

Kamala harris memahat riwayat selaku wanita kulit warna pertama sebagai wapres. Satu perolehan yang diraih waktu as hadapi penghitungan keadilan rasial. Senator california. Yang orang pertama turunan asia selatan yang dipilih jadi wapres. Bisa menjadi wanita berpangkat paling tinggi yang sempat bekerja di pemerintah. Empat tahun sesudah trump menaklukkan hillary clinton.

Trump ialah presiden petahana pertama yang kalah dalam penyeleksian kembali lagi semenjak partai republik george hw bush di tahun 1992. Tidak terang apa trump akan mengaku secara terbuka.

Orang amerika memperlihatkan ketertarikan yang pada dalam pilpres. Satu rekor 103 juta pilih awalnya tahun ini. Pilih untuk menghindar barisan panjang di posisi pengambilan suara sepanjang wabah. Dengan perhitungan yang tetap bersambung di sejumlah negara sisi. Biden sudah terima lebih dari 74 juta suara. Lebih beberapa dari capres mana juga awalnya.

Masyarakat amerika serikat turuti acara pesta demokrasi pilpres 3 november 2020 waktu di tempat. Calon presiden dari demokrat joe biden optimis akan menangkan kontestasi ini.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!