Menang Pemilu AS

Pada hari awal periode kepresidenannya. Presiden dipilih amerika serikat joe biden janji mengambil larangan wisatawan dari 13 negara. Dengan 7 salah satunya negara sebagian besar muslim. Untuk masuk negeri paman sam. Peraturan polemis itu dahulunya dikenalkan pertamanya kali pada zaman presiden donald trump.

 

Pemerintah trump membuat ulangi perintah itu seringkali di tengah-tengah tuntutan hukum serta mahkamah agung memberikan dukungan versus yang disepakati bersama pada 2018. Beberapa negara yang dikenai limitasi masuk sudah berbeda sepanjang tahun.

Larangan itu bisa dengan gampang diurungkan sebab dikeluarkan atas perintah eksekutif serta perintah presiden. Menurut beberapa pakar peraturan. Tapi gugatan hukum dari golongan konvensional bisa tunda proses itu.

Pada oktober 2020. Biden janji menggerakkan politisi membuat undang-undang untuk melawan bertambahnya jumlah kejahatan rasial di as.

“selaku presiden. Saya akan bekerja bersama dengan anda untuk menyobek toksin kedengkian dari warga kita untuk menghargai andil anda serta cari beberapa ide anda. Pemerintah saya akan seperti terlihat amerika dengan muslim amerika yang layani di tiap jenjang.” ucapnya.

“pada hari awal. Saya akan akhiri larangan muslim (masuk as) yang inkonstitusional diaplikasikan trump.” kata joe biden. Diambil dari al jazeera. Minggu (8/11/2020).

Trump menetapkan limitasi perjalanan – yang kerap disebutkan beberapa kritikus selaku “larangan muslim” – lewat rangkaian perintah eksekutif yang pilih iran. Libya. Somalia. Suriah. Serta yaman. Lalu memacu kritikan jika perlakuan itu adalah diskriminasi agama yang menyalahi hukum.

Trump selanjutnya memperlebar larangan untuk masukkan venezuela serta korea utara. Selanjutnya menambah nigeria. Sudan. Myanmar. Serta tiga negara lain ke dalam perincian.

“komune muslim ialah yang pertama merasai gempuran donald trump pada komune kulit hitam serta coklat di negara ini. Dengan larangan muslim yang keji. Pertempuran itu ialah runtutan pembukaan dalam apa yang hampir empat tahun alami desakan serta penghinaan terus-terusan.” kata joe biden.

Council on american-islamic relations (cair). Organisasi advokasi serta hak-hak sipil muslim paling besar di as. Menyampaikan selamat ke biden atas menangnya serta mengingatinya untuk memenuhi janji kampanye.

“presiden dipilih biden sudah janji untuk akhiri larangan muslim di hari pertama kalinya memegang. Terhitung muslim di tiap tingkat pemerintahannya serta menangani permasalahan diskriminasi rasial serta agama.” kata nihad awad. Direktur eksekutif nasional cair.

“kami merencanakan untuk tergabung dengan beberapa pimpinan serta organisasi muslim amerika yang lain untuk pastikan jika pemerintah biden penuhi janji-janji ini. Kami merencanakan untuk selalu minta pertanggungjawaban pemerintahan kami bila berlangsung kekeliruan.”

Sepanjang kampanye penyeleksian. Trump mendakwa biden pengin “akhiri seluruh larangan perjalanan. Terhitung dari daerah jihadis… Meluluskan orang yang akan masuk serta meledakkan kota kita serta lakukan suatu hal.sebuah hal. ”

Dua calon presiden as. Donald trump serta joe biden sama mengadakan kampanya di negara sisi florida. Ke-2 nya menyaksikan florida jadi daerah penting untuk dimenangi.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!