Presiden Terpilih AS Joe Biden Akan Bentuk Tim Transisi dan Satgas COVID-19

Joe biden janji sejauh kampanye kepresidenannya untuk tangani virus corona covid-19 dengan serius. Serta beberapa waktu dalam peralihan kepresidenannya. Ia akan ambil langkah pertama untuk memenuhi janji itu.

 

Biden akan umumkan satgas virus corona yang terbagi dalam 12 orang pada senin 9 november. Dua sumber yang mempunyai pengetahuan menjelaskan ke cnn. Diambil pada minggu (8/11/2020). Informasi itu ditujukan untuk memperlihatkan begitu sungguh-sungguhnya gagasan presiden dipilih untuk konsentrasi pada wabah yang sudah capai rekor jumlah infeksi harian dalam satu minggu paling akhir.

Gugusan pekerjaan itu akan dipegang oleh tiga ketua: bekas pakar bedah umum vivek murthy. Bekas komisaris food and drug administration david kessler. Serta dr. Marcella nunez-smith dari kampus yale. Anggota tambahan akan dipublikasikan di hari senin.

Fokus informasi gugusan pekerjaan menggarisbawahi urgensi wabah serta kemauan biden untuk coba kembalikan perhatian bangsa pada virus itu. Barisan itu. Bersama-sama dengan biden serta harris. Merencanakan untuk kerap melangsungkan pembimbingan di tv mengenai kritis itu. Kata beberapa staf-nya.

Ini mengingati pada konsentrasi yang ditumpahkan biden. Serta bekas presiden barack obama. Pada ekonomi saat mereka memenangi gedung putih 12 tahun kemarin di tengah-tengah kritis ekonomi yang kronis. Itu ialah sudut pandang yang diambil joe biden pada virus corona. Kata beberapa pengawal. Dengan keinginan coba menahan wabah lebih buruk saat sebelum mereka sah memegang pada 20 januari 2020.

Virus corona mengubah pilpres serta memberi ketidaksamaan yang menonjol dalam kompetisi. Dengan biden janji untuk tangani wabah dengan serius. Sesaat trump kurangi keutamaan virus serta kerap menyambat jika itu kebanyakan konsentrasi pada tapak jejak kampanye – bahkan juga sesudah ia terkena sendiri.

Lepas dari tanggapan trump jika virus akan raib secara cepat. Wabah sudah bertambah sepanjang satu minggu paling akhir sebab suara lagi dihitung di semua negeri. Di hari jumat. Ada 126.480 masalah baru tiap hari. Berdasar data kampus johns hopkins. Hari ke-3 beruntun di mana negara sudah melebihi 100.000 masalah baru serta hari laporan paling tinggi semenjak wabah diawali.

Team joe biden tingkatkan rencana peralihan di hari jumat. Sebab kemenangan bekas wapres nampaknya akan selekasnya berlangsung.

Team peralihan biden. Yang sudah bekerja ada di belakang monitor semenjak hari pekerja. Pilih calon dalam pemikiran untuk kedudukan kabinet khusus yang membutuhkan verifikasi senat serta status di sayap barat. Informasi kabinet tidak diinginkan dalam beberapa minggu. Kata beberapa pembantunya. Serta kemungkinan-kemungkinan akan diundur semakin lama kembali sampai dijumpai siapa yang akan mengatur senat sesudah penyeleksian umum bulan januari di georgia.

Ron klain. Penasihat lama biden serta kepala staff-nya sepanjang beberapa tahun awalnya pemerintah obama. Ialah nama khusus menjadi kepala staff gedung putih. Kata beberapa orang yang dekat sama proses itu ke cnn.

Team peralihan biden ialah usaha yang kuat dengan 2 penasihat biden. Jeff zients serta ted kaufman. Yang pimpin dalam memantau usaha yang lagi berjalan ini. Anita dunn. Penasihat senior untuk kampanye biden serta bekas direktur komunikasi gedung putih. Adalah ketua bersama. Bersama-sama dengan gubernur new mexico michelle lujan grisham. Serta perwakilan louisiana cedric richmond.

Walau trump lagi perjuangkan hasil penyeleksian. Beberapa pembantu gedung putih sudah berencana peralihan prospektif sepanjang beberapa bulan. Usaha itu dipegang oleh kepala staff mark meadows serta wakil kepala staff untuk pengaturan peraturan chris liddell. Yang mempunyai pengalaman peralihan yang luas sesudah pimpin team rencana peralihan kepresidenan mitt romney mendekati pemilu 2012.

Biden janji untuk pilih calon yang menggambarkan keberagaman bangsa. Kontrol awalnya sudah dikerjakan untuk beberapa calon prospektif paling atas. Kata beberapa pengawal. Tapi semua peluang akan dilihat sesudah hasil penyeleksian serta sebab pertanyaan masih berkenaan kendalian senat.

Dewan penasehat peralihan biden meliputi beberapa orang yang dipandang seperti perintis untuk status administrasi pucuk. Seperti bekas penasihat keamanan nasional susan rice. Bekas south bend. Indiana. Walikota pete buttigieg serta bekas wakil beskal agung sally yates.

“tidak ada ruangan untuk dibuat malu.” kata seorang veteran pemerintah obama. Yang secara tidak sah jadi penasihat team peralihan biden. “tiap nominasi kabinet harus siap untuk sukses.”

Presiden dipilih. Menyampaikan pidato pada bangsa saat sebelum penyeleksian diselenggarakan pada jumat malam. Menjelaskan penyeleksian memberikannya “amanat untuk melakukan tindakan.” menggangguk pada bukti jika ia yakin ia serta wapres dipilih kamala harris yakin kekalahan mereka dari trump memberikan mereka ialah beban politik yang diperlukan untuk bergerak cepat untuk kembalikan aspek pemerintah trump. Terhitung perlakuannya pada virus corona.

Masyarakat amerika serikat turuti acara pesta demokrasi pilpres 3 november 2020 waktu di tempat. Calon presiden dari demokrat joe biden optimis akan menangkan kontestasi ini.

 

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!