Ucapan Selamat Pemimpin Dunia ke Joe Biden - Kamala Harris, Pemenang Pemilu Amerika 2020

Joe Biden serta Kamala Harris memenangi Pemilu Amerika 2020.

 

Joe Biden dipastikan menang pemilu AS 2020. Dia menaklukkan calon presiden petahana Donald Trump di beberapa negara sisi penting seperti Pennsylvania, Michigan, serta Wisconsin.

Berdasar data AP News, Sabtu 7 November 2020, Joe Biden raih 284 suara elektoral serta keseluruhan 74 juta suara. Donald Trump cuman mendapatkan 70 juta suara serta 214 suara elektoral.

Perkataan selamat dari beberapa pimpinan dunia mulai banyak yang datang ke calon dari Partai Demokrat itu.

Lewat beberapa account sosial media seperti Twitter serta Facebook, perkataan selamat ke Joe Biden yang menang Pemilu Amerika 2020 dikatakan.

Berikut salah satunya, seperti diambil dari CNN, Minggu (8/11/2020):

Lewat pesan secara singkat di Twitter, PM Boris Johnson sampaikan perkataan selamatnya ke calon dari Partai Demokrat yang sudah menaklukkan Donald Trump.

“Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris,” tulisnya sambil menyebutkan ke-2 account Presiden serta Wakil AS dipilih sekarang ini.

“AS ialah sekutu paling penting kami, serta saya mengharap bisa bekerja bersama secara kuat dalam fokus dengan kami dari perombakan cuaca sampai perdagangan serta rumor keamanan,” tambah PM Boris Johnson.

Wali Kota London Sadiq Khan tidak tertinggal menyampaikan selamat.

“Selamat, Joe Biden serta Kamala Harris atas kemenangan yang patut Anda peroleh. London mengharap bisa bekerja bersama dengan Anda – berikut waktunya untuk kembali lagi membuat jembatan, bukan tembok. Amerika-Inggris,” katanya lewat Facebook.

Perkataan selamat tiba dari Norwegia.

“Atas nama Pemerintahan Norwegia, saya menyampaikan selamat ke @JoeBiden atas kemenangan penyeleksiannya. AS ialah sekutu paling penting Norwegia serta kami bekerja bersama kuat di beberapa sektor. Saya mengharap bisa meningkatkan kerja sama kita dengan AS di bawah kepimpinan Biden dan @KamalaHarris.”

“Selamat ke Presiden Dipilih @JoeBiden. Kami mengharap bisa bekerja dengan Administrasi #USA yang baru untuk perkuat jalinan transatlantik serta bekerja bersama dalam permasalahan global, seperti perombakan cuaca, pertahanan demokrasi, serta keamanan internasional,” catat PM Portugis di Twitter.

Suka ria kemenangan Joe Biden dirasa oleh Claudia Lopez, Wali Kota Bogota, Kolombia. Dia sampaikannnya lewat satu upload di Twitter.

“Kamu sukses!

Begitu senangnya jika seorang wanita, Afro, India, Jamaika, profesional yang luar biasa serta pimpinan yang mengagumkan, jadi Wakil Presiden Amerika Serikat untuk pertamanya kali!

Dengan tiap wanita yang menang, kita menang! #TheChangeIsImparable

Mereka menang! Kami menang!”

Kamu sukses!

Qué orgullo que una mujer, afro, Indian, jamaiquina, gran profesional y extraordinaria líder llegué por primera vez a la Vicepresidencia de Estados Unidos!

Con cada mujer que gana, ganamos todas! #ElCambioEsImparable

Ganaron! Ganamos!

Perkataan selamat buat Joe Biden di Twitter tiba dari PM Belgia.

Selamat @JoeBiden dengan dipilihnya Anda selaku Presiden ke-46 Amerika Serikat.

Beberapa orang memberi suaranya dalam penyeleksian ini. Ini memvisualisasikan semangat kehidupan politik Amerika serta demokrasinya.

Selamat ke Presiden dipilih @JoeBiden. Saya percaya ia akan menjadikan satu Amerika serta memberikan instruksi yang kuat.

Selamat, @JoeBiden serta @KamalaHarris. Ke-2 negara kita ialah sahabat, partner, serta sekutu. Kami share jalinan yang unik di pentas dunia. Saya benar-benar menunggu untuk bekerja bersama serta mengembangkannya dengan Anda berdua.

Selamat dari 🏴󠁧󠁢󠁳󠁣󠁴󠁿 ke Presiden Dipilih Joe Biden serta Wakil Presiden Dipilih Kamala Harris yang membuat riwayat 🇺🇸

Wanita pertama di Gedung Putih – serta wanita kulit warna pertama juga. Ini peristiwa yang besar serta istimewa.

Selamat ke Presiden Dipilih AS @JoeBiden.

Joe Biden sudah jadi rekan sejati Yunani serta saya percaya jika di bawah kepresidenannya, jalinan antar negara kita akan makin kuat. 🇬🇷

Selamat untuk dipilihnya selaku POTUS @JoeBiden – selamat ke @KamalaHarris selaku vp wanita pertama di AS – benar-benar memberikan inspirasi – RA

“Bagus jika pada akhirnya kami mempunyai angka-angka yang pasti. Kami mengharap bisa bekerja bersama dengan pemerintahan AS selanjutnya. Kami pengin melakukan investasi dalam kerja sama kami untuk permulaan transatlantik baru, persetujuan baru,” tulisnya lewat account Twitter.

“Atas nama seluruh masyarakat Zimbabwe, selamat ke Presiden Dipilih @JoeBiden atas kemenangan penyeleksiannya. Zimbabwe doakan Anda berhasil dalam pimpin rakyat Amerika. Saya mengharap bisa bekerja bersama dengan Anda untuk tingkatkan kerja sama di antara ke-2 negara,” katanya di Twitter.

“Selamat tiba kembali lagi Amerika! Selamat ke @JoeBiden serta @KamalaHarris atas penyeleksiannya! Sesaat kita akan rayakan ulang tahun kelima Kesepakatan Paris, kemenangan ini melambangkan keperluan kita untuk melakukan tindakan bersama lebih dari awalnya, ingat kondisi genting cuaca. 🇺🇸# Election2020”.

“Saya pengin menyampaikan selamat ke Presiden Dipilih Amerika Serikat yang baru @JoeBiden. Joe Biden sudah jadi rekan sejati bangsa ini sejauh hidupnya serta saya mengharap bisa bekerja dengannya di beberapa tahun kedepan. Saya menunggu untuk menyambutnya kembali pada rumah saat kondisi memungkinkannya! 🇮🇪 🇺🇸,” katanya lewat account Twitter.

“Selamat ke @JoeBiden sebab sudah jadi Presiden dipilih ke-46 #USA. Kami mengharap bisa bekerja bersama dengan presiden #BidenHarris untuk menjaga dan perkuat jalinan Irlandia-Amerika, serta banyak.”

Masyarakat Amerika Serikat turuti acara pesta demokrasi pilpres 3 November 2020 waktu di tempat. Calon Presiden dari Demokrat Joe Biden optimis akan menangkan kontestasi ini.

By Martin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!